Senin, 09 Desember 2013

7 Tips untuk meningkatkan kecepatan di Android Phone anda


Merek ponsel Android baru Anda mungkin menjadi ponsel tercepat di planet ini , tetapi cepat atau lambat seperti semua ponsel Android lainnya , kinerja ponsel Anda akhirnya akan melambat . Tapi untungnya kinerja telepon Anda dapat dikembalikan .




Tidak masalah jika telepon Anda bungkus prosesor quad core atau 2Gigs RAM , ini tidak akan banyak membantu jika Anda tidak merawat ponsel Anda . Bila telepon Anda mendapat semua berantakan dengan aplikasi , games dan berbagai barang lainnya , akan datang suatu waktu ketika telepon Anda akan menjadi seperti lamban seperti siput .

Saya telah mengalaminya pada telepon saya dan bahkan pada teman-teman . Dalam beberapa kasus ekstrim telepon Anda mungkin menjadi tidak responsif dan aplikasi dapat mengambil keabadian untuk membuka . Jika Anda juga menghadapi masalah yang sama maka kita telah punya Anda tertutup dalam artikel ini . Lanjutkan membaca di bawah untuk mencari tahu tentang kemungkinan solusi yang secara signifikan dapat mempercepat ponsel Android Anda .

Situasi seperti ini cukup umum dengan smartphone android dan untungnya solusi untuk sebagian besar masalah ini didasarkan pada beberapa tweak di sana-sini . Berikut adalah tujuh tips berguna yang akan membantu Anda untuk mempercepat ponsel android Anda dalam hitungan detik .



Restart telepon Anda

Restart adalah solusi tercepat untuk memperbaiki ponsel android lamban atau tidak responsif . banyak kali ponsel android menjadi lamban karena sumber daya ponsel Anda sedang diduduki sampai penuh . Restart telepon Anda akan membantu Anda dengan cepat membersihkan sumber daya ponsel Anda dan mempercepat ponsel Anda . Meskipun perubahan tersebut tidak permanen , tapi cara tercepat untuk mempercepat telepon Anda .



Matikan animasi

Animasi menambahkan banyak permen mata untuk antarmuka pengguna telepon Anda, tetapi pada saat yang sama mereka cenderung dengan menggunakan banyak kekuatan pemrosesan telepon Anda . Mematikan animasi pada ponsel android Anda tidak hanya akan membantu Anda untuk membebaskan sumber daya pada ponsel android Anda , di sisi lain ini akan membantu untuk menghemat daya baterai ponsel Anda . Arahkan ke pilihan pengembang ponsel Anda untuk mematikan animasi pada ponsel Anda .




Gunakan task manager untuk memaksa menghentikan aplikasi tidak responsif

Sebagian besar waktu aplikasi Android unoptimised membeku dan menjadi tidak responsif dan pada saat yang sama mereka terus menduduki dan membuang-buang sumber daya ponsel . Anda dapat memaksa menghentikan aplikasi ini menggunakan task manager yang disediakan dalam ponsel Android Anda , yang pada gilirannya akan membebaskan ram pada ponsel Anda dan mempercepat ponsel Anda secara signifikan .



Hapus cache app

Semua aplikasi Android mempertahankan cache data dan akhirnya cache data ini akan menumpuk , yang kemudian mulai mempengaruhi kinerja telepon Anda . Meskipun Anda dapat secara manual menghapus data cache individual untuk semua aplikasi pada ponsel Anda , tetapi akan lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi seperti App Cache Cleaner , yang akan mengotomatisasi proses pembersihan cache dan menghemat waktu Anda .



Membebaskan ruang penyimpanan inbuilt dari ponsel Anda

ini adalah fakta universal, kurang diduduki atau berantakan penyimpanan utama ponsel Anda , semakin cepat akan menjadi ponsel Anda . Jadi selalu biasakan untuk menyimpan file di ponsel Anda penyimpanan diperluas . Selanjutnya jika didukung , memindahkan semua aplikasi android yang tidak perlu untuk ponsel Anda penyimpanan diperluas .



Uninstall aplikasi yang tidak perlu dan widget

Itu selalu terjadi dengan saya , setiap kali saya mendapatkan melintasi sebuah aplikasi yang menarik , saya segera mengunduhnya di ponsel saya . tapi akhirnya saya kehilangan minat saya di app dan lupa untuk menghapusnya dari ponsel saya . menguninstall aplikasi yang tidak terpakai akan membantu Anda untuk membebaskan penyimpanan telepon Anda yang pada akhirnya akan mempercepat ponsel Android Anda .



Mereset telepon

Mengatur ulang ponsel Anda harus menjadi pilihan terakhir . Dalam kasus apapun jika telepon Anda menjadi tidak responsif , coba atur ulang ponsel Anda . Setelah Anda me-reset ponsel Anda , ponsel Anda akan menjadi lebih cepat seperti ketika Anda mengambil keluar dari kotak .. Tapi ingat untuk backup semua data penting Anda dari ponsel Anda sebelum ulang Anda itu .



Gunakan custom ROM

Seperti kebanyakan Anda mungkin sudah tahu , sebagian besar manufaktur ponsel android telah memodifikasi os android sesuai dengan rasa dan melepaskannya dengan berbagai bloatwares . Bloatwares ini adalah penyebab utama mengapa ponsel melambat akhirnya . Satu-satunya cara untuk menyingkirkan bloatwares ini adalah Root ponsel Android Anda dan menginstal ROM kustom yang tidak memiliki bloatware apapun. Salah satu yang populer adalah ROM CyanogenMod yang tersedia untuk hampir semua ponsel Android yang populer .

sumber : http://techverse.net/tips-speed-up-android-phone/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP BUANG SAMPAH KE SUNGAI KAPUAS



kapuas merupakan suatu anugerah akan kekayaan alam yang dimiliki oleh negara kita, daerah kita, provinsi tempat kita tinggal, hidup, berkembang biak. Mustahil kita dapat seperti ini tanpa adanya sungai yang melintasi tempat tinggal kita ini. Dan tak keberatan seharusnya jika kita mulai detik ini berhenti mengotori sungai yang membuat kita maju seperti sekarang ini. tentu kita tak ingin bila kota ini, tempat yang kita diami menjadi jakarta dengan sampah yang menggunung dan bantaran kali atau sungai yang penuh sesak dengan sampah. Padahal kita tahu sungai bukanlah tempat sampah. Stop waste the kapuas river.
Bayangkan jika setiap rumah ditepian sungai kita membuang sampah sedikitnya 5 kilogram ke sungai kapuas, niscaya berton-ton sampah akan terkumpul sepanjang aliran sungai ini dari hulu sampai hilir. Apakah kita akan diam. Semua butuh dukungan, mari kita sukseskan program sungai tanpa sampah.
Marilah kita belajar samapi kenegeri Jiran saja.Tidak usah ke negeri cina. Coba lihat dan amati, apakah sungai yang membelah kota Kuching di serawak ada sampah terhanyut?apakah hal itu hanya dinegeri kita saja?apakah kita tidak malu?jawabanya hanya bisa kita tentukan sendiri. Untuk saya pribadi, sangat malu dan sedih.